Selasa, 26 April 2011

Jelang Pernikahan Pangeran William-Kate Middleton

Selasa, 26 April 2011 - 16:53 wib

Kate Middleton-Pangeran William (Foto: People) JELANG pernikahan akbar kerajaan Inggris abad ini, Kate Middleton selalu menjadi buah bibir, baik tentang perancang gaun pengantin, aksi sosial yang dilakukan, hingga sajian untuk para tamu pada 29 April mendatang.

Perancang Gaun

Kate Middleton mengikuti Putri Diana pada tahun 1981 sewaktu menikahi Pangeran Charles. Middleton merahasiakan siapa yang akan membuat gaun pengantinnya. Bedanya, jika nama desainer gaun Putri Diana bocor sebulan sebelum pernikahan, rahasia Middleton masih aman.

Sophie Cranston, yang dikabarkan menjadi perancang gaun pengantin sang calon putri, baru-baru ini membantah hal tersebut. Kepada Telegraph, Cranston mengatakan brand miliknya, Libelula, tidak membuat gaun pengantin Middleton.

“Kami tidak mendesain gaun pengantin Kate Middleton. Kami, seperti juga semua orang, tidak sabar menanti rahasia itu terkuak,” papar Cranston.

Penata Rambut

Gaun pengantin memang mendominasi pemberitaan pernikahan William dan Kate, namun bukan berarti dunia kecantikan tidak ikut sibuk.

Sumber anonim mengatakan bahwa rambut Kate Middleton akan ditata oleh seorang penata rambut senior, James Pryce. Penata rambut langganan Middleton, Richard Ward, telah mengonfirmasi bahwa dirinya bukanlah orang yang akan menata rambut sang calon putri pada hari pernikahannya.

Sreaming You Tube

Pangeran William dan Kate Middleton akan mengambil sumpah suci mereka di hadapan jutaan pemirsa melalui streaming You Tube.

Keduanya telah memberi izin kepada pihak You Tube untuk mendokumentasikan secara langsung upacara pernikahan selama empat jam di Westminster Abbey, begitu juga saat ciuman pertama mereka sebagai suami-istri di balkon Istana Buckingham.

Istana Wesminster Abbey

Berbeda dengan pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana yang menggunakan kereta kuda sebagai kendaraan pernikahan, Pangeran William dan Kate Middleton memilih menggunakan mobil untuk datang ke Westminster Abbey dan kemudian menggunakan kereta dalam parade menuju Istana Buckingham.

Adapun Middleton telah memilih Rolls-Royce Phantom VI sebagai kendaraan yang akan mengantarnya menuju Westminster Abbey. Kendaraan yang sama juga digunakan sebagai kendaraan pernikahan Pangeran Charles dan Camilla Parker-Bowles di pernikahannya pada 2005 silam

Cincin Kawin

Istana St.James telah mengomfirmasi bahwa Pangeran William tidak akan mengenakan cincin kawin setelah menikah. Dalam pernyataan kepada media, perwakilan Istana St.James menyebutkan hal tersebut berkaitan dengan alasan personal sang Pangeran. Adapun Middleton akan menggunakan cincin kawin tradisional yang terbuat dari emas Wales dan merupakan bagian dari warisan keluarga.

Lagu Pernikahan

Lagu pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton akan bisa diunduh oleh para fans, segera setelah upacara pernikahan berakhir. Lagu pernikahan tersebut diproduksi oleh produser rekaman nominator Grammy Award,Anna Barry, dan bisa dibeli melalui ITunes.

Resepsi Pernikahan

Seusai upacara, resepsi pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton akan diadakan di Istana Buckingham dengan Ratu Elizabeth sebagai tuan rumah.

Pihak Istana Buckingham menyatakan terdapat 19 ruangan yang akan digunakan sebagai lokasi resepsi, termasuk ruang makan kerajaan, ruang putih, ruang biru, serta galeri tempat kue pernikahan akan diletakkan.

Aksi Sosial

Pangeran William dan Kate Middleton telah meminta kepada semua tamu undangan untuk memberikan sumbangan kepada organisasi amal yang telah mereka pilih sebagai bentuk hasiah pernikahan.

Keduanya telah memilih 26 organisasi dan yayasan amal dengan beragam isu yang menjadi fokus perhatian keuduanya, termasuk di antaranya Christchurch Earthquake Appeal yang menangani korban gempa, Army Widows Association yang memfokuskan diri membantu para janda veteran perang, dan Beat Bullying yang menangani kasus-kasus bullying dan kekerasan di sekolah.

Sajian Tamu

Kepala Koki Istana Buckingham Mark Flanagan mengnonfirmasi dirinya beserta seluruh staf dapur istana akan menyediakan makanan khas Inggris dengan sentuhan menu tradisional Wales untuk tamu undangan yang berjumlah 600 orang.

Kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton akan terdiri atas dua macam, pertama tradisional fruit cake berhias gula-gula bunga yang akan dibuat oleh Fiona Cairns. Kedua, kue favorit sang pangeran, kue cokelat dari McVitie`s.


(SINDO//nsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar