Kamis, 28 Mei 2009

Muterin JCC


Pagi-pagi aku dah nyelesaiin dua tulisan. Berharap agak pagian bisa keluar kantor....jalan-jalan sekalian nyari inspirasi. Alhamdulillah...finally I can go out from office at 10.30 a.m. Horeee...kayak anak burung lepas dari sangkar...I go to JCC. Begitu sampe gerbang JCC, aku ngerasa ada yang kurang dech. Sama sekali tidak ada spanduk yang terpampang. Awalnya hatiku ragu. Tapi, karena dah semangat 45, akhirnya kuteruskan juga langkahku.
Seperti biasa, masuk JCC bareng tukang ojeg alias ngojek jack....setelah lepas dari jok motor, aku jalan menyusuri serambi hall A. Tapi, malah makin bingung. Maju beberapa langkah, ngeliat kertas bertuliskan Seminar Lingkungan Hidup. Beberapa ibu keluar dari pintu tempat seminar menenteng tas kertas. Yang pasti sih bahan seminar.
Sekitar seratus meter dari area seminar itu, aku ngeliat spanduk tapi tulisannya malah Palm Oil. Kalo ga salah ICE gitu. Aku ga jadi masuk...event-nya tentang industri kelapa sawit.
Masih diliputi penasaran, aku melangkah hingga sampai hall B. Beberapa orang lalu lalang menenteng tas go green. Aku ga mau berspekulasi jalan lebih jauh lagi. Karena dari jauh pun dah keliatan, ga ada spanduk terjuntai. Aku pun balik lagi ke Hall A terus mau ke pool ojek. Eh, di pintu keluar, aku ngeliat spanduk biru nempel di pager, tulisannya: event terbesar lingkungan hidup dan kepedulian sosial.
Tapi di mana event itu? Masih jadi tanda tanya besar. Aku balik lagi ke area seminar lingkungan hidup. Aku nanya sama ibu peserta seminar. Eh, dia bilang ga tahu. Aku coba nanya lagi ke peserta lain, ditunjukin masuk ke lower lobby...Nah lho...ternyata di situ bukan pameran tapi diklat lingkungan hidup.
Celingak celinguk di lower lobby, aku ngeliat ada musholla. Alhamdulillah...sekalian sholat dzuhur sambil ngadem. Coz, badanku lemes banget lagi puasa, dah gitu cuaca terik. Usai sholat, aku ngobrol ama ibu2, yang ternyata peserta diklat. Terus aku nanya soal pameran CSR, dia sami mawon, ga tahu. Duh misterius banget neh event.
Finally aku ketemu perempuan yang tampangnya sih meyakinkan, maksudnya aku yakin dia bisa mnjawab dahaga penasaranku. Ternyata my feeling is so good. Wanita itu menyodorkan selembar kertas putih, ternyata berisi jadwal CSR dan Pekan Lingkungan Hidup.
Hmmm sayangnya, setelah tahu agendanya, aku malah ga tertarik. Jaka Sembung Naik Ojeg, Ga nyambung Jeck...Ternyata program CSRnya lebih nyasar ke lingkungan hidup bukan community development pemberdayaan ekonomi keluarga. Duh!
Yo wis, dengan langkah gontai, aku pulang....kayak lagunya Sheila On 7 Aku Pulang tanpa pesan......by ojek aku keluar dari JCC....da...da....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar