Rabu, 02 September 2009

Menjadi Wanita Mempesona


Tiap wanita pasti ingin tampil prima. Apalagi, dalam hal karir pun, raga nan mempesona lebih mendapat tempat ketimbang yang biasa-biasa saja. Wajar, jika belakangan ini salon, tempat perawatan tubuh, tempat kebugaran tumbuh subur bak jamur. Karena kaum wanita ingin tampil cantik bak bidadari di surga. Eit...tunggu dulu. Benarkah kecantikan hanya monopoli raga saja? Ternyata nggak loh. Banyak perempuan cantik yang ternyata tidak menarik. Nah, gimana caranya agar tampil menarik jiwa dan raga?
-Percaya Diri
Seseorang yang tampil percaya diri akan menambah nilai plus untuk dirinya. Ia menjadi pribadi yang berani di depan. Bahkan, dengan tampil percaya diri, kepercayaan orang lain pada kita pun bertambah. Dalam hal karir, percaya diri sangat menunjang bagi kemajuan karir kita. Atasan akan mempercayakan tugas-tugas yang menantang pada kita. Selain itu, dengan percaya diri, wanita sebagai bunda akan mendidik generasi masa depan yang pemberani.
-Ramah
Terbayang ga sih, kalau ada perempuan cantik tapi judes. Yang pasti, laki-laki yang tadinya tertarik padanya langsung ilfil alias tidak tertarik lagi. Aura yang terpancar dari wajah pun menjadi negatif. Sikap ramah akan memancarkan aura positif bagi orang-orang di sekeliling kita. Ramah bukan berarti kita terus tersenyum setiap saat lho.
-Empati
Wanita kebanyakan punya empati lebih besar ketimbang kaum pria. Namun, pemberian dari Tuhan ini juga tidak muncul dengan sendirinya kalau tidak diasah. Melatih empati kita bisa dimulai dari hal-hal kecil. Dengan adanya empati, wanita akan menjadi pribadi yang bersyukur. Alhasil, energi dan aura positif pun akan terpancar dari diri kita.
-Tulus
Ketulusan akan menambah inner beauty kita. Di jaman materialistis dan serba konsumeris ini, jarang kita jumpai orang-orang yang tulus membantu orang lain. Maka, ketulusan ibarat barang langka. Ketulusan akan terpancar secara alami dan akan terwujud kalau kita hanya mengharapkan pujian dari Tuhan. Namun, jika kita masih berharap pujian dari manusia, ketulusan itupun akan susah muncul.
-Cerdas
Pasti kita pernah ketemu dengan orang cantik tapi tidak cerdas alias bodoh. Kecantikannya pun akan menurun atau pudar. Kecerdasan akan menambah point pesona kita. Bagaimanapun, wanita cerdas akan terlihat lebih seksi ketimbang wanita yang bodoh. Selain itu, wanita cerdas sangat diperlukan untuk mendidik generasi masa depan.
-Olahraga teratur
Selain kecantikan dari dalam dengan memiliki sifat dan sikap seperti di atas, tubuh kita pun harus cantik. Apa yang membuat raga kita mempesona? Salah satunya olahraga secara teratur. Tidak perlu lama, cukup 10 hingga 15 menit tiap hari.
-Mengatur pola makan
Hal lain yang perlu dilakukan agar raga kita mempesona adalah mengatur pola makan dengan porsi seimbang antara karbohidrat, serat, vitamin, protein, dan mineral.
-Mengelola stres
Stres dalam hidup tidak bisa dihindari. Yang bisa kita lakukan adalah mengelola stres.
-Istirahat cukup
Hal lain agar tubuh prima adalah istirahat cukup. Istirahat sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Ibarat mesin, tubuh kita tidak bisa dipakai untuk kerja terus. Ia perlu istirahat.
-Berpikir positif
Possitive thinking akan membuat hidup kita lebih indah dan men-support kita terus maju. Pikiran positif akan menggiring kita pada pencapaian tujuan hidup. Karena, segala sesuatu menjadi mungkin untuk dicapai. Manfaat lain, dengan berpikiran positif, kita akan terhindar dari berprasangka negatif yang menimbulkan iri dan dengki terhadap orang lain.
-Merenungkan tujuan hidup
Sebagai wanita dewasa, kita harus punya tujuan hidup sebagai guideline. Adakalanya perjalanan hidup kita belok atau melenceng. Oleh karena itu, wanita perlu meluangkan waktu untuk merenungkan tujuan hidup. Akan lebih baik lagi jika tujuan hidup kita tulis. Sehingga, mudah mengevaluasinya.
-Selalu bersyukur
Pribadi bersyukur akan terhindar dari sikap keluh kesah, karena ia menerima keadaan dirinya. Selalu bersyukur akan memancarkan kecantikan dari dalam. Karena orang di sekeliling kita tidak terbebani dengan keluhan-keluhan kita yang sebenarnya sampah.
-Bahagia melihat orang lain bahagia
Salah satu hal yang sering merusak kecantikan wanita adalah bahagia bila melihat orang lain susah. Hal ini tentu tak lepas sifat iri dengki yang kerap menjangkiti kaum wanita. Dan, biasanya iri dengki itu pun cenderung ditujukan kepada kaumnya sendiri. Plis dech, hari gini kalau mau terlihat cantik ga usah menjatuhkan orang lain akibat sifat iri dengki kita. Sudah seharusnya kita bahagia melihat orang lain bahagia. Sehingga, kala kita bahagia, orang lain pun akan bahagia. OK?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar